Rabu, 06 Januari 2010

Rumah Mungil Namun Luas

Untuk menciptakan rumah yang mungil namun terkesan luas kita harus mempunyai trik untuk bisa mencapainya itu. Demi kepraktisan, sebagian orang meniadakan ruang tamu di rumahnya. Di rumah-rumah yang mungil, ruang tamu fungsinya seringkali digabung dengan ruang lain. Misalnya tamu yang akrab langsung dipersilakan masuk di ruang keluarga. Sementara itu, tamu lain cukup diterima di teras rumah saja.Sebenarnya cukup mudah untu bisa menciptakan ruangan-ruangan atau kamar yang terkesan luas.

Untuk ruang tamu, Sebagian orang menganggap desain ruang tamu menjadi bagian yang sangat penting karena ruang tamu mencerminkan karakter si pemilik. Bagi ruang dengan ukuran yang pas-pasan tentu selain harus layak menerima tamu, desain ruang ini harus diatur sedemikian rupa agar tidak terlalu menghabiskan ruangan. Hindari memilih sofa atau mebel yang ukurannya besar. Cukup dengan kursi yang kecil dan mungil namun tetap bernilai seni tinggi, seperti nampak pada foto di atas.

Apa bila dirumah Anda sering mengadakan pertemuan-pertemuan, tahlilan atau arisan desainlah ruang tamu dengan ruang keluarga tanpa sekat tembok alias menyatu, namun tidak berarti menjadi satu. Dengan harapan apa bila ruang tamu tidak muat sebagian bisa duduk di ruang keluarga. Bisa Anda lihat gambar di atas.


Untuk ruang keluarga menurut saya tidak terlalu masalah karena ruangan ini hanya untuk santai-santai anggota keluarga. Biasanya ruagan ini hanya menggunakan karpet dan bantal untuk berkumpul anggota keluarga sambil menonton TV. Namun agar ruagan ini juga terkesan luas dan rapi saya mempunyai tips. TV saya letakan di bifet atau lemari kamar tidur dengan membuat lubang di tembok penyekat antara kamar tidur dan ruang keluarga seukuran besarnya TV.


Untuk kamar tidur, kamar tidur merupakan ruangan yang paling didesain dibandingkan dengan ruangan-ruangan lainnya. Banyak orang percaya bahwa kamar tidur harus penuh dengan ketenangan dan nyaman. Agar kamar tidur terkesan luas dan rapi desainlah bifet atau almari Anda berada di dalam tembok atau rata dengan tembok. Ini memang harus direncanakan sebelum Anda membuat rumah. Berikut gambarnya.


Semoga bermanfaat...
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 1
AISHALIFE-LINE mengatakan...
pada hari 

bermanfaat sekali.design rumah Indo kebanyakan mungil-mungil ya.Kalau yang punya keluarga besar seperti saya ini,repot banget.

Posting Komentar