Selasa, 28 April 2009

Seberapa Rasa Bosan Anda

Hidup itu indah, karena itu kebosanan bisa muncul secara tiba-tiba. Kata orang bijak keindahan+keindahan=bosan. Lukisan nan indah jangan di letakkan di dinding yang terlalu gemerlap. Apa ini artinya kita tak boleh menikmati indahnya hidup dalam jumlah yang banyak?Tidak. Ini hanya penegasan saja bahwa tidak ada keindahan murni di alam dunia ini. Buah durian yang lezat dan harum bukan semakin nikmat bila terlalu banyak disantap. Pekerjaan, jabatan yang kita jalani sekarang ini pun, suatu saat pasti akan merasa bosan dengan pekerjaan kita.

Berikut ini skala kerentanan terhadap bosan. Gunanya untuk mengukur seberapa mudah Anda mengalami kebosanan. Pilihlah jawaban A atau B pada kuisioner berikut:

1.A. Beberapa film masih dapat saya nikmati, walaupun sudah saya tonton dua atau bahkan tiga kali.
B. Saya tidak bisa tahan nonton film yang pernah saya tonton sebelumnya.

2.A. Saya merasa bosan melihat wajah-wajah yang hanya itu-itu saja.
B. Saya senang terhadap keakraban teman-teman harian saya.

3.A. Saya tidak suka terhadap orang yang melakukan atau mengatakan sesuatu hanya untuk mengajukan atau ngerjain orang lain.
B. Ketika Anda dapat menebak hampir segala sesuatu yang akan dilakukan atau dikatakan orang tersebut, dia termasuk membosankan.

4.A. Biasanya, saya tidak bisa menikmati film atau permainan yang dapat saya tebak apa yang akan terjadi selanjutnya.
B. Saya tidak keberatan nonton film atau permainan yang dapat saya tebak apa yang akan terjadi selanjutnya

5.A. Nonton film atau VCD di rumah, saya menikmati
B. Nonton film atau VCD di rumah orang lain sangat membuat saya bosan.

6.A. Saya menyukai teman yang secara takterduga membuat saya gembira.
B. Saya menyukai teman yang dapat dipercaya dan diduga.

7.A. Saya dapat menikmati menghabiskan waktu di sekitar rumah.
B. Saya merasa sangat resah jika harus berada di sekitar rumah dalam jangka waktu tertentu.

8.A. Hal terburuk secara sosial adalah berlaku tidak sopan.
B. Hal terburuk secara sosial merasa bosan.

9.A. Saya senang terhadap orang cerdik dan lucu, walaupun sesekali menggangguorang lain.
B. Saya tidak senang terhadap orang yang bersenang-senang dengan menyakiti perasaan orang lain.

10.A. Saya tidak sabar berhadapan dengan orang yang menjengkelkan dan membosankan.
B. Saya menemukan sesuatu yang menarik hampir kepada siapa saja lawan bicara saya.


Mau tahu seberapa rasa bosan Anda? Jika jawaban Anda 1B, 2A, 3B, 4A, 5B, 6A, 7B, 8B, 9A, 10A, maka itu menunjukkan respon bosan semua. Untuk itu, jika Anda termasuk orang yang mudah bosan maka Anda harus segera mencari terapi. Jika anda merasa bosan dengan pasangan Anda klik di sini mungkin bisa mengatasi kebosanan Anda.

Aku sich gak mudah bosan...



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Seberapa Rasa Bosan Anda”

Posting Komentar