Jumat, 20 Februari 2009

Koflik Berakhir Cantik

Perbedaan pendapaat di antara pasangan itu adalah wajar karena keduanya adalah manusia yang mempunyai beberapa perbedaan karakter dan latar belakang. Akan menjadi buruk tentunya apabila perbedaan itu kemudian berlanjut adu mulut atau bahkan sampai menampar. Waduh sudah dipastikan konflik makin susah untuk diredakan kalau sudah begitu. Setiap pasangan hampir pasti pernah digoyang oleh konflik. Penyebab bisa macam-macam, dari hal sepela sampai hal besar. Bila tidak dihadapi dengan bijak, konflik bisa mengancam keutuhan cinta. Untuk menyelesaikan konflik agar berakrir cantik kita harus pinter-pinter aja untuk mengemasnya, tidak mudah memang?

Berikut beberapa kiat untuk menghadapi konflik agar berakhir cantik:

~Salah satu pihak harus mengalah
Wanita adalah sebagai pihak yang taat pada pria (selama tidak bertentangan dengan agama) harus lebih banyak mengalah bila terjadi konflik. Dengarkan dan hadapi dengan tenang ketika pasangan lagi mengeluarkan unek-uneknya. Bila wanita juga ingin mengeluarkan uneg-unegnya sampaikan dengan lembut,hindari kata-kata yang bisa mennyingung harga diri atau perasaan pria.

~Tidak egois/ mau menang sendiri
Kedu pihak harus berusaha untuk menjauhkan diri dari sikap egois atau menang sendiri. Gunakan logika sehat dan kedewasaan saat berbicara. Jangan saling menyalahkan, tidak terprovokasi omongan dari luar.

~Komunikasikan dengan kepala dingin
Walaupun sedang berbeda pendapat atau terjadi ketegangan cobakah untuk mengkomunikasikan dengan kepala dingin. Jangan saling bentak atau bicara dengan nada tinggi, karena itu tidak akan menyelesaikan masalah. Cobalah untuk duduk dalam satu bangku, kalau perlu makan bareng. Memang emosi akan makin menjadi apabila perut dalam keadaan lapar. Nah setelah hati Anda berdua agak tenang, mulailah membicarakan permasalahannya. Dan berusaha mencari solusi terbaik.

~Ingat saat-saat bersama dulu.
Memang tidak mudah mengingat saat-saat indah bersama pasangan disaat kita lagi emosi. Tapi dengan mengingat saat-saat indah waktu bersamanya , kebaikannya, kasih sayangnya. Semoga itu semua dapat melumerkan, melembutkan ketegangan yang tengah terjadi di dada.

~Usahakan untuk saling pengertian dan menyenangkan hati pasangan
Positive thinking adalah bagian dari kepercayaan pada pasangan, lakukan itu karena akan menjadi semangat tersendiri buat Anda dan pasangan. Konflik tidak akan mudah terjadi pada pasangan yang mempunyai tinggi rasa saling pengertian. Ingat selalu dibalik kekurangan pasangan, pasti terdapat kelebihan disisi lain.

~Saling memaafkan
Jika konflik telah reda mintalah maaf pada pasangan. Memang memaafkan tidak mudah, tetapi banyak kebaikan yang dapat ditunai dari perbuatan memaafkan. Jadi tidak ada ruginya untuk memaafkan apalagi itu adalah belahan jiwa Anda.

So masih mau konfliK...




Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Koflik Berakhir Cantik”

Posting Komentar