Rabu, 29 Juli 2009

Cewek Cool

Bergaya sih boleh-boleh saja, biar kelihatan cantik dan serasi serta menambah pede. Tapi kalau bergayanya kelewatan, jadinya malah nggak bagus. Yang sedang-sedang ajalah (inget lagu Teh Vety Vera neh). Apalagi kalo di hadapan kaum adam. Makanya, coba deh camkan pedoman berikut ini:

1. Penampilan. Sebaiknya jangan terlalu mencolok. Selain nggak semua orang suka
belum tentu penampilan kayak gitu pas buat kamu. Bisa jadi kalo nggak cocok malah dibilang norak dan malu-maluin. Misal niru-niru gaya Ratu, Agnes Monica atau seleb luar negeri macam Katie Holmes atawa Jennifer Lopez.

2. Tingkah Laku. Perilaku adalah cermin pribadi kita. Jangan sampai perilaku yang nggak baik meruntuhkan citra positif sebagai muslimah. Makanya hindari bertingkah yang dibuat-buat agar nggak menjurus ke arah kecentilan. Sebab kadang tanpa kita sadari seringkali kita terpengaruh gaya bicara, bahasa tubuh atau perilaku orang lain. Mending jadi diri sendiri deh, bertingkah laku apa adanya saja. Nggak usah dibikin-bikin, ntar malah keliatan aneh bin ajaib.

3. Sikap. Tunjukkan sikap tegas di hadapan kaum adam. Contohnya kayak gaya Sarah yang dilakoni Tazkia di Kiamat Sudah Dekat itu loh. Tahu kan, tampangnya cool banget di hadapan si Fandi, cowok yang naksir berat ama dia. Bahkan meski udah direstui orang tua bakal jadi suami-istri, tetep nggak mau obral senyum apalagi bercentil-ria di hadapan cowoknya. Nah, dengan begitu para cowok juga nggak bakal iseng mempermainkan atau menggoda kamu. Sebaliknya mereka justru bakal segen dan menghormati kamu. Tapi jangan sampai pasang tampang jutek, nggak bagus juga. Senyum sih boleh aja, bahkan itu adalah sedekah yang paling ringan. Tapi jangan diobral, apalagi disertai kerlingan mata nakal. Ugh...itu sih udah kecentilan namanya.

4. Tutur Kata. Seorang cewek emang dianjurkan bertutur kata lemah lembut kepada siapa pun, tapi kudu ati-ati kalo di hadapan kaum adam. Jangan sampe menimbulkan prasangka. Ntar malah ge-er tuh cowok kalo kita ngomongnya bermanja-manja. Meski tetap harus sopan dan lemah lembut, tapi mohon bicara seperlunya dan jangan banyak bercanda. Oke?

^_^
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 1
surya samosir mengatakan...
pada hari 

aku buanget.
tegas dan kuat dalam menghadapi masalah
lemah lembut itu bukan saya

Poskan Komentar