Jumat, 27 Maret 2009

Tetap Bening Saat Jenuh

Jenuh, setiap orang pasti mengalami rasa jenuh. Seorang pekerja misalnya bila sudah terkena firus jenuh semangat kerja akan menurun, kerja jadi malas, tentu semua itu akan merembet ke hal-hal lain. Jenuh tidak hanya berdampak pada diri seseorang yang bersangkutan, tapi sudah dipastikan akan berdampak pada lingkungan sekitar. Karena itu akan sangat berbahaya kalau rasa jenuh dibiarkan berlama-lama. Biasanya kalau sedang dilanda rasa jenuh pasti akan diiringi dengan perubahan sikap di lingkungan sekitar.

Bagaimana kalau jenuh melanda pasangan Anda? Suatu saat pasti Anda akan melihat perubahan sikap pada pasangan Anda, untuk sekedar tanya kabar atau berkata sayang tak pernah lagi terucap. Rasa jenuh yang tak segera diatasi bisa menghancurkan pelakunya misalnya menjadi tertekan dan stres. Bahkan mungkin konflik pun akan melanda, untuk mengatasi konflik biar berakhir cantik klik di sini. Berikut hal-hal yang bisa mengurangi rasa jenuh:

~Hindari kerja yang dipaksakan atau banyak pikiran
Cobalah berpikir jernih, mungkin semua urusan dan pekerjaan sangat menyita waktu, energi dan pikiran. Membantu mengurangi rasa jenuh pasangan Anda mungkin dengan sekedar bercanda dan ngobrol bersama.

~Menghargai pasangan
Pasti tak inggin pasangan bosan atau jenuh dengan Anda. Karenanya sudah semestinya setiap kita harus saling memperhatikan pasangan dengan baik. Salah satunya dengan menghargai pasangannya.

~Introspeksi diri
Introspeksi diri membuat kita jadi tahu, apa yang membuat pasangan jadi jenuh dan bosan pada kita. Adakah sikap kita yang tidak disukainya, mungkin kita kurang memperhatikannya. Atau mungkin kita terlalu banyak menuntut pada dia secara berlebihan diluar kemampuanya. Kondisi seperti ini bisa membuat pasangan bosan dan jengkel pada Anda.

~Selalu menolak ajakan
Hati-hati kalau Anda sering menolak ajakannya terus-menerus. Andai tidak bisa memenuhi ajakannya sampaikan dengan lembut dan berilah alasan yang bisa diterima. Atau sesekali Anda yang mengajak duluan, tentu akan menjadi surprise tersendiri untuk pasangan Anda.

~Selalu menjadi teman dekat dan menjaga kepercayaan

Sudah selayaknya untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik dan lancar. Saling memperhatikan satu sama lain. Karena kondisi seperti ini akan membuat merasa masing-masing pihak diperhatikan dan dihargai. Selain itu rasa cemburu dan mencurigai berlebihan tanpa alasan bisa membuat pasangan makin jenuh. Luangkan waktu untuk bercengkrama, curhat, berbagi cerita, hal ini membuat pasangan Anda tidak mudah bosan.

~Buatlah dia senang
Berusaha membuaat senang dan bahagia merupakan salah satu obat buat si dia tak bosan pada Anda. Tersenyum saat bertemu atau berpisah. Berilah kejutan-kejutan kecil misal kamu buatin makana kesukaanya. Percayalah si dia takkan kemana-mana dan makin sayang pada Anda.

Dan akhirnya jika jenuh menimpa pasangan, semua tergantng kita.Cari sebabnya, namun jika masih terjadi tetaplah berpikir jernih, agar kita bisa mencari solusinya. Beristirahatlah sejenak cari suasana lain saat jenuh mulai datang. Hal ini akan memuat Anda kembali rileks.

Selamat tinggal jenuh…




Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Tetap Bening Saat Jenuh”

Poskan Komentar