Rabu, 04 Februari 2009

Lowongan Pekerjaan

Sebuah perusahaan membuka lowongan pekerjaan. Peminatnya ternyata melebihi yang diperkirakan. Ketika semua lowongan telah terisi, masih banyak lagi pelamar yang menunggu untuk diwawancarai.
Maka Pak Direktur menugaskan anak buahnya, Wawan untuk tetap mewawancarai para pelamar yang tersisa, tetapi harus menolak semuanya.
Para pelamar pun di panggil satu per satu.

Pewawancara: W
Pelamar: P

W: "Kamu sudah punya pengalaman kerja? "
P: "Punya."
W: "Kamu tidak diterima!"
P: "Lhoo, alasannya apa?"
W: "Kamu punya pengalaman kerja, berarti kamu ini sudah pernah kerja dan kemudian (mau) berhenti dan kerja di sini. Lha, nanti kalau sudah kerja, kamu nanti juga akan minta berhenti dari sini untuk pindah ke tempat yg lebih menarik bagimu!"
P: "Sesunggunya saya belum punya pengalaman kerja.."
W: "Lebih lagi saya tidak terima!"
P: "Alasannya?"
W: “Belum punya pengalaman kerja, mau kerja di sini? Nanti kamu banyak
berbuat kesalahan! Berikut ..

W:Kamu minta gaji berapa?"
P: "Rp. 2 juta."
W: "Terlalu tinggi. Kamu tidak diterima!"
P: "Kalau begitu Rp. 1 juta saja.."
W: Lebih lagi saya tidak terima!"
P: "Alasannya?"
W: "Kami di sini, tidak menerima karyawan murahan!.
Berikut .."

W: "Punya pacar?"
P: "Belum."
W: "Kamu tidak diterima."
P: "Alasannya?"
W: "Lha, kamu cari pacar saja tidak becus ."
P: "Sesungguhnya saya sudah pernah punya pacar. Tetapi, saya minta putus, karena tidak suka sama dia"
W: "Lebih lagi saya tidak terima."
P: "Alasannya?"
W:"Nanti, kamu juga minta berhenti dengan alasan tidak suka kerja disini .. Berikut ..!

W: "Punya pacar?"
P: "Punya."
W: "Di mana?"
P: "Sedang di luar negeri."
W: "Kamu tidak diterima."
P: "Alasannya?"
W: "Kamu nanti telepon terus ke pacarmu pakai telepon
kantor. Biaya SLI mahal!"
P: "Tetapi, besok pacar saya sudah pulang ke sini."
W: "Lebih lagi saya tidak terima!"
P: "Alasannya?"
W: "Kamu nanti ingat pacaran, dan lupa pekerjaan!
Berikut .."

W: "Kamu mau melamar sebagai apa?"
P: "Sekretaris."
W: "Kamu merasa cantik atau tidak."
P: "Cantik!"
W: "Kamu tidak diterima."
P: "Alasannya?"
W: "Kecantikanmu nanti bikin karyawan lain banyak yang naksir, dan lupa kerja."
P: "Sebetulnya, saya ini tidak cantik, kok."
W: Lebih lagi saya tidak terima!"
P: "Alasannya?"
W: "Bikin mata capek! Berikut ."

W: “Kamu punya pacar?"
P: "Punya."
W: "Ganteng?"
P: "Ya."
W: "Kamu tidak diterima."
P: "Alasannya?"
W: "Nanti kamu tidak bisa konsentrasi penuh pd pekerjaanmu. Takut pacarmu direbut orang."
P:"Eh ,.. sebetulnya pacar saya tidak ganteng, kok."
W: "Lebih lagi saya tidak terima."
P: "Alasannya?"
W:Cari pacar ganteng saja tidak becus. Kok, mau kerja di sini?
Berikut..!!!"

W: "Punya mertua?"
P: "Punya."
W: "Kayakah dia?"
P: "Ya, kaya."
W: Kamu tidak diterima."
P: "Alasannya?"
W: "Mertuamu kaya, tentu punya banyak perusahaan. Kok, kamu tidak dipekerjakan di sana!"
P: "Sesungguhnya mertua saya tidak kaya."
W: "Lebih lagi saya tidak terima!"
P: "Nanti kamu sering ambil aset perusahaan untuk membantu mertuamu!
Berikut .." Udah lah cuapek…… baca cerita yang lain ya?

By:Annita



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 1
We Aa mengatakan...
pada hari 

lucu banget. tp capek bacanya,

Posting Komentar