Selasa, 05 Januari 2010

Manfaat Menanam Pohon

Melengkapi tulisan yang kemarin tentang Liburan saya, yang sebagian saya mafaatkan untuk menanam pohon klik di sini. Berikut manfaat dari menanam pohon:

1.keindahan
Pohon memiliki beberapa bentuk tajuk yang khas, sehingga menciptakan keindahan tersendiri. Struktur bangunan tanpa di imbangi dengan pohon, akan terasa gersang, sebaliknya apa bila di sekitarnya di tanami pohon serta di tata dengan baik akan nampak hijau dan asri serta nyaman.


2.Mencegah pengikisan
Akar pohon dan tanah merupakan satu kesatuan yang kuat, sehingga mampu mencegah erosi atau pengikisan tanah.

3.Persediaan air
Tanaman pada dasarnya akan menyerap air hujan. Dengan demikian, banyaknya kelompok pohon-pohon akan menjadikan daerah sebagai daerah persediaan air tanah yang dapat memenuhi kehidupan bagi manusia dan makhluk lainnya.

4.Udara menjadi sejuk
Dengan banyaknya pohon, akan menurunkan suhu setempat, sehingga udara sekitarnya akan menjadi sejuk dan nyaman. Maka, kehadiran kelompok pohon-pohon pelindung sangat besar artinya.

5.Harga tanah menjadi tinggi

Apa bila suatu saat kita memerlukan dana besar dan harus terpaksa menjual tanah kita, maka harga tanah kita pun akan lebih tinggi yang banyak di tanami pohon dibandingkan tanah yang gersang. Maka manfaatkan lahan Anda untuk di Tanami pohon. Terlebih apabila lahan Anda tidak produktif untuk tanaman pangan seperti padi,sayur mayor dll.

Ini juga saya tambahkan foto-foto kegiatan saya yang kemarin belum sempat di posting.




Lahan yang masih sedikit gundul.



Salam SenyumLucu..
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Manfaat Menanam Pohon”

Poskan Komentar