Selasa, 08 September 2009

Tips Agar Makan Sahur Tidak Kesiangan

Setelah mendekati hari-hari terakhir puasa, mungkin karena kondisi tubuh kita mulai lemah maka sebagian dari kita sering bangun kesiangan untuk makan sahur. Walaupun tidak makan sahur kalau niat kita kuat tentu akan kuat menjalankan ibadah puasa sampai bedug Magrib. Namun alahkah baiknya kalau kita tidak sampai kesiangan.

Berikut tips agar tidak bangun kesiangan untuk makan sahur:

1. Segera istirahat tidur.

Jika tubuh anda sudah letih, dan mata anda sudah mengantuk, jangan paksakan menonton tv atau browsing atau melakukan kegiatan lainnya. Segera istirahat tidur, agar bangun sahur Anda segar

2. Niatkan.

Dengan niat kuat, insyaAllah , Anda akan terbangun tepat disaat sahur. Allah maha mendengar do’a hambaNya.

3. Set Alarm.
Atur waktu Alarm Anda. Dan sebisa mungkin alarm ditaruh agak jauh dari tempat tidur Anda namun Anda tetap bisa mendengar dering alarm tersebut. Kenapa ditaruh agak jauh? Begini! Terkadang kalau alarm dekat dengan tidur kita secara tidak sadar bila alarm sudah berdering sering kita matikan dan tertidur lagi, alhasil jadi kesiangan untuk sahur. Namun itu tergantung pada poin sebelumnya yaitu NIAT.

4.Segera Duduk.
Setelah bangun dan mematikan alarm jangan sampai Anda rebahan lagi, karena rebahan akan membuat Anda tidur lagi. Kalau masih lemah,lesu setidaknya Anda duduk atau melakukan aktifitas lain yang ringan misal meregangkan otot Anda atau ke kamar mandi untuk membasuh muka.

Selamat berpuasa ^__^
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Tips Agar Makan Sahur Tidak Kesiangan”

Poskan Komentar