Selasa, 15 September 2009

Senangnya Idul Fitri

Malam Takbiran telah datang. Gema Takbir berkumandang di mana-mana, bunyi bedug bertalu-talu dimana-mana, anak-anak seliweran bermain gembira menyambut Lebaran datang besok. Membayangkan besok pagi akan memakai baju baru untuk lebaran. Yang gak kalah menyenangkan bagi anak-anak membayangkan hidangan di meja hmmmm..... dan mendapat uang lebaran. iCh…jadi ingat masa kecil dulu hehe.

Tidak hanya anak-anak yang gembira, tentu kita yang dewasapun akan merasakan kegembiraan ini. Setelah melakukan puasa satu bulan penuh kini hari kemenangan telah tiba. Semua orang akan melupakan persoalan yang melandanya, yang ada hanya gembira. Pekerjaan, rutunitas selama ini mereka tinggalkan.


Saling kunjung mengunjungi keluarga, sahabat dan handai taulan, berkumpul bersama keluarga merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan bagi mereka yang jarang bertemu dengan keluarga. Walaupun menurut saya, sebagian dari masyarakat kita memaknai lebaran hanyalah sebagai seremonial saja.

Ramadhan telah meninggalkan kita, semoga Ramadhan kemarin Allah ridho menerima ibadah-ibadah kita. Semoga Ramadhan yang telah berlalu jadi bekal kita untuk bisa melangkah lebih baik di bulan selanjutnya. Semoga Ramadhan yang akan datang masih bisa kita nikmati. Semoga kita benar-benar meraih kemenangan.

Bagaimana rekan-rekan lain yang berlebaran di luar negeri? pasti tidak akan seindah di tanah air Indonesia yah? Tapi dimanapun Anda berada, yang penting Hati penuh dengan rasa Maaf.


Selamat Hari Raya Idul Fitri.
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share