Jumat, 04 September 2009

Menyusun Liburan di Hari Raya Idul Fitri

Telah menjadi tradisi kita umat Islam di Indonesia setiap Hari Raya Idul Fitri untuk merayakan di kampung halaman. Hal ini didukung oleh perkantoran-perkantoran baik negeri maupun suwasta yang memberikan libur cukup panjang. Untuk Anda yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman mungkin perlu Anda susun rencana liburan Lebaran. Berikut yang mungkin perlu Anda susun:

1.Menentukan Alat Transportasi

Hal ini sangat perlu sekali, kenapa? Mana mungkin Anda dan keluarga Anda sampai di kampung dan hingga balik lagi di tempat perantauan kalau tidak ada alat trasportasi.hehehehe…. Untuk Anda yang mau menggunakan mobil sendiri klik di sini tipsnya, kalau yang mau menggunakan motor klik di sini tipsnya, sedangkan kalau Anda menggunakan Angkutan umum klik yang ini.

2.Buat Agenda Waktu di Kampung
Kalau perlu buat catatan kecil agenda-agenda Anda dan keluarga saat berada di kampung, misalnya sanak saudara yang akan di kunjungi, tempat belanja saat di kampung, tujuan wisata yang akan di kunjungi,dll. Hal ini akan membuat efektif waktu Anda.

3.Dana

Setiap kegiatan pasti memerlukan dana atau uang baik tunai maupun pakai kartu kredit. Jika Anda suka bertransaksi memakai kartu ATM maupun kartu kredit perlu juga Anda pikirkan, di kampung Anda sudah ada belum fasilitas seperti itu.Jangan sampai sewaktu dikampung sampai kehabisan uang tunai di samping malu tentu Anda akan pusing. Buat RAB rencana anggaran belanja, seperti ongkos pulang pergi Anda, kebutuhan saat di kampung, dana untuk rekreasi dll.

4. Buat Pesan Status Off di Situs Sosial

Jika Anda mengikuti situs-situs sosial seperti blogger,facebook,friendster,twitter dll sekiranya Anda tidak bisa online beri keterangan kalau Anda untu sementara off. Hal ini perlu untuk menjaga agar teman-teman di dunia maya Anda tidak meninggalkan Anda karena
merasa di tinggalkan.

Itu aja yaCh? Saya rasa cukup, jari lentik saya sudah capek untuk ngetik hehehehe…
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Menyusun Liburan di Hari Raya Idul Fitri”

Poskan Komentar