Kamis, 27 Agustus 2009

Tips Mudik Dengan Angkutan Umum

Anda akan mudik menjelang hari Lebaran nanti? Hati-hati, sekarang banyak penjahat yang bermuka manis. Kalau tidak hati-hati, Anda bisa menjadi korban kejahatan. Setelah kemarin memposting tips mudik lebaran menggunakan mobil sendiri dan tips mudik lebaran menggunakan motor, sekarang giliran tips mudik lebaran dengan angkutan umum. Berikut ini adalah sejumlah tips mudik dengan aman di angkutan umum:

1.Jangan mudah menerima tawaran makanan ataupun minuman dari seseorang yang belum Anda kenal dengan baik agar tidak jadi korban kejahatan pembiusan.

2. Jangan menyahut apabila disapa atau ditepuk oleh orang yang tidak Anda kenal.

3. Hindari mengenakan perhiasan mencolok atau membawa uang berlebihan. Ini bisa merangsang orang berbuat jahat, terutama dalam keramaian seperti di terminal dan stasiun.

4. Barang bawaan juga sebaiknya dikemas sedemikian rupa sehingga dengan mudah dibawa dan diawasi.

5. Untuk menghindari kejahatan seksual atau pelecehan, sebaiknya kaum perempuan yang akan mudik juga menjaga penampilan dengan berdandan sewajarnya saja.

6. Terakhir, pilihlah jasa angkutan umum dengan cermat, terutama perusahaan angkutan yang sudah dikenal memberi pelayanan baik.

7.Saya rasa yang lainnya sama dengan tips mudik menggunakan mobil pribadi maupun mengunakan motor. Ini sedikit tips bila Anda menggunakan jasa angkutan kereta api, ini merupakan pengalaman saya saat saya pulang ke Jogja menggunakan kereta api klil di sini


Selamat bermudik.
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Tips Mudik Dengan Angkutan Umum”

Poskan Komentar