Minggu, 30 Agustus 2009

Tips Puasa Tanpa Lemes

Di bulan Ramadhan saya termasuk orang yang kurang waktu tidurnya apa bila saya masuk kerja shif satu. Jam 03.30 saya sudah harus bangun untuk sahur, sambung shalat Shubuh dan langsung siap-siap beramgkat kerja. Pulang kerja dan tiba di tempat kost jam 16.30, kalau pakain kotor sudah menumpuk mau gak mau ya harus mencuci. Setelah itu mandi dan mempersiapkan makanan buat berbuka. Selesai Magrib melanjutkan makan dan langsung beranjak ke masjid untuk shalat Isya dan Tarawih berjama’ah. Biasanya pada jam 20.30 shalat Tarawih selesai.

Kalaupun tidak shalat Isya dan Tarawih di Masjid pasti saya lakukan di tempat kost dong. Setelah itu gak ketinggalan berinternetan ria,hehehehe… Saya tidur jam 22.00 kadang jam 22.30 baru tidur.

Begitulah kira-kira keseharian saya di bulan Ramadhan khususnya. Namun, alhamdulillah Allah masih menjaga kesehatan saya. Saya bisa tetap berangkat kerja dengan segar bugar, shalat Tarawih tanpa kantuk, cuci baju, dll. Padahal kan lagi puasa?! Apa rahasianya?

Rahasianya adalah saya tidak pernah lupa untuk mengkonsumsi Buah Kurma, Madu dan susu. Adapun takarannya adalah sebagai berikut:

• Kurma
> 3 sampai 5 buah setiap hari untuk berbuka maupun setelah menyantap hidangan sahur.

• Madu
> 2 sendok makan setiap hari setelah menyantap hidangan buka maupun sahur.

• Susu
> 1 gelas susu kental manis sebelum tidur.

Insya Allah, stamina kita akan tetap terjaga, sehingga puasa kita pun tetap berjalan dengan baik di tengah kesibukan kita.Amien....
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Tips Puasa Tanpa Lemes”

Posting Komentar