Senin, 31 Agustus 2009

Mengatasi Dahaga Saat Puasa

Walau sedang puasa kita tetap harus bekerja dan melakukan kegiatan sehari hari. Tentu saat puasa kita akan kehilangan banyak cairan tubuh sehingga terasa sangat haus dan bibir pun mulai pecah-pecah. Mental pun mulai goyah di kala raga sudah terasa kering kerontang tiada akhir.hehehehe...

Namun Anda pasti sudah pada tahu dibalik ibadah puasa, disamping kita mendapat pahala dari Allah, kita akan mendapat keuntungan dari segi kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk tetap kuat puasa sampai bedug maghrib tiba untuk berbuka puasa :

1. Berada di tempat sejuk dan adem
AC adalah sahabat yang paling baik di kala bulan ramadhan. Berada di ruang aAC baik di rumah, kantor ataupun di mall dapat mengurangi rasa kering di sekujur tubuh. Beruntunglah bagi saudara kita yang berada di wilayah geografis dengan temperatur suhu dingin atau bersalju. Suhu yang rendah dapat mengurangi penguapan cairan tubuh.

2. Think positive atau berfikir positif
Percayalah bahwa ibadah yang Anda sedang jalankan akan memberikan sesuatu yang sangat bernilai harganya yang lebih berharga dari nyawa Anda. Contohnya seperti dengan puasa romadhon kita akan mendapat pahala yang sangat besar, dengan puasa kita akan disayang Allah, dengan puasa kita akan dapat mengontrol hawa nafsu, dan lain sebagainya.

3. Melupakan waktu dengan hobi
Pernahkan Anda berpikir atau berkata bahwa suatu aktifitas dapat membuat Anda lupa waktu? Cobalah ingat-ingat dan temukan apakah itu? Bila aktifitas atau kegiatan itu halal dilakukan di bulan puasa maka laksanakanlah. Contohnya seperti: ngeblog, facebook-an, baca buku, nulis, merawat tanaman, dan masih banyak lagi, cari sendiri aja ya hehehehe…

Tapi untuk sholat jangan sampai lupa waktu lho?
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Mengatasi Dahaga Saat Puasa”

Poskan Komentar