Sabtu, 30 Oktober 2010

Tips merawat knalpot

Di daerah banjir seperti Jakarta perawatan knalpot sangat perlu bukan sekadar dicuci, lap sudah beres. Itu sih biasa atau cukup dikerjakan tukang cuci motor pinggir jalan. Salah satu yang sobat perhatikan adalah leher knalpot. Meski sepele, bagian itu memang paling malas untuk disentuh. Selain susah dijangkau tangan dan alat bantu, perlu waktu khusus untuk mengerjakannya.

Karena susah dijanggkau bagian leher knalpot ini saat musim hujan dan melewati jalanan yang becek, lumpur dan pasir pasti mengendap di situ ( lihat gambar).


Apabila sobat males membersihkannya kenalpot sobat akan berkarat dan tidak menutup kemungkinan akan bocor. Sobat tau kan apabila knalpot bocor suara mesin pun tak karuan untuk didengar bahkan mengurangi performa mesin motor sobat.

Kalau sudah begitu sobat perlu keluar biaya ke tukang knalpot untuk di las. Tenang sobat! untuk mengatasi hal tersebut sobat cukup membersihkannya secara berkala.

Lepas knalpot dan bersihkan lumpur dan pasir yang mengendap atau cukup anda bersihkan dengan sikat gigi bekas tanpa melepas knalpot dari motor lalu olesi oli menggunakan kuas. Dengan mengolesi oli diharapkan air dan lumpur tidak menempel di leher knalpot sehingga tidak mudah berkarat.

Semoga bermanfaat
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Tips merawat knalpot”

Poskan Komentar