Sabtu, 07 Agustus 2010

Marhaban Ya Ramadhan


Sebagai umat Muslim tentu senang sekali menyambut datangnya bulan Ramadhan. Bulan dimana paling istimewa dibandingkan dengan 11 bulan lainnya. Mengutip kutbah Jum’at kemarin, sang Khotib mengatakan “apabila kita mempunyai logam emas yang sudah kusam atau kotor untuk membuat emas tersebut menjadi kemilau dan bersinar lagi harus meleburnya kembali dengan suhu yang sangat panas kemudian dicetak lagi menjadi perhiasan yang baru dan bersih”.

Begitu juga dengan jiwa kita mungkin sebagian dari kita selama 11 bulan banyak melakukan dosa atau meninggalkan perintah Allah, boleh dikatakan jiwa kita pun kotor seperti halnya emas tadi. Maka pada bulan Ramadan kali ini kesempatan yang diberikan oleh Allah untuk membakar dosa kita. Sehingga jiwa kita menjadi bersih dan suci kembali.

Bagaimana cara membakarnya? Tentu dengan menjalankan amalan-amalan yang telah dituntunkan atau diperintahkan Agama. Dalam melebur emas tentu perlu suhu panas yang sangat tinggi, tidak akan melebur emas jika hanya menggunakan api lilin bahkan yang terjadi emas akan semakin kotor.

Itu artinya dalam menjalankan amalan atau ibadah di bulan Ramadhan kita harus sungguh-sungguh dan iklas. Tidak hanya setengah-setengah. Sehingga semua dosa yang ada dalam diri kita akan terbakar dan melebur.
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 5 komentar ke “Marhaban Ya Ramadhan”
AzHis Jhie mengatakan...
pada hari 

Selamat datang Ramadhan...
rindu akan kehadiranmu...

artta mengatakan...
pada hari 

Ok sob. Semakin ga sabar nunggu datangnya ramadan.

ariesyani mengatakan...
pada hari 

Minal Aidin Walfaizin..mohon maaf lahir dan bathin, semoga puasa kita dapat diterima oleh Allah SWT dan diberi kemudahan...

Seiri Hanako mengatakan...
pada hari 

selamat menyongsong

faiza mengatakan...
pada hari 

minal aidin walfaizin mas,,,wah,,selamat menempuh hidup baru juga ya,,

Poskan Komentar