Minggu, 31 Januari 2010

Merasa Bahagia

Ingin tetap awet muda dan sehat? Mulailah membiasakan diri selalu merasa menjadi manusia yang bahagia. Dengan berpikiran seperti ini terbukti mampu menunda efek penuaan. Sekadar untuk menyamakan persepsi. Dalam Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, ditulis bahwa bahagia merupakan keadaan atau suasana hati yang tentram dan damai, suasana hati yang bebas dari rasa susah.

Merasa bahagia adalah salah satu kunci utama agar tetap ter lihat awet muda. Dalam setiap kegiatan, usahakan agar apa yang Anda lakukan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Hindari stres, perasaan bersalah dan tertekan karena paksaan orang lain. Ingat, apa yang Anda rasakan akan tercermin pada wajah Anda. Jadi, orang yang sedang bahagia, wajahnya akan terlihat berseri-seri, santai dan lebih muda daripada usia sebenarnya.

Biasanya kegiatan yang membuat kita senang akan terasa ringan untuk kita lakukan. Contoh, teman-teman saya pada mengeluh capek dan ini itu ketika sedang bekerja, namun setelah pulang bekerja jam 16.00 langsung pada main futsal atau kadang voly. Nah itu satu contoh kalau lagi bekerja merasa capek karena kita merasa tertekan sedangkan futsal yang dilakukan setelah bekerja terasa ringan karena hati kita merasa bahagia.

Semua orang pasti menginginkan hidup bahagia, kalau ada yang tida mengiginkan bahagia mungkin itu buka orang.hehehehe… Tolak ukur bahagia juga berbeda-beda antara orang yang satu dengan yang lainnya.Menurut saya, mungkin tolak ukurnya gak ada ya, mengingat sifat dasar manusia yang gak akan pernah bisa puas. Tapi kebahagiaan bisa di raih saat kita mendapatkan hasil yang maksimal dari usaha dan kerja keras kita. Di situ ada kepuasan tersendiri, yang mungkin gak semua orang merasakannya...


Buat apa susah, susah itu tiada gunanya… Saatnya menjadi manusia yang selalu BAHAGIA.
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Merasa Bahagia”

Poskan Komentar