Sabtu, 31 Oktober 2009

Cepat Mengambil Keputusan

Apa pun keputusan yang diambil seseorang pasti memiliki makna penting, baik bagi orang lain maupun terhadap diri sendiri. Sebagaimana yang kerap kita saksikan, setiap keputusan pemimpin sangat ditunggu-tunggu berbagai kalangan dengan kepentingan masing-masing.

Setiap orang tentu menghendaki keberhasilan ketika akan mengambil keputusan. Beberapa orang mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan dan kesempatan. “Seperti petani yang hanya menjadi seekor jangkrik karena lama dalam mengambil keputusan saat diberi kesempatan untuk menentukan satu permintaan”. Kira-kira begitulah cuplikan iklan sebuah rokok di televise.hehe…

Berikut ini ada beberapa tips dan trik mengambil keputusan secara tepat dan akurat:

Pertama.Jangan pernah takut dalam mengambil keputusan. Banyak orang yang takut mengambil keputusan sehingga keadaanlah yang mengambilkan keputusan untuk kita.

Kedua.Jangan pernah sekali-kali mengambil keputusan secara emosional karena sudah tentu keputusan itu tidaklah dipertimbangkan dengan matang oleh otak dan logika kita.

Ketiga.Selalu pegang prinsip “Go The Best and God Takes The Rest..” artinya, segala sesuatu yang ingin anda capai sudah anda lakukan sebaik mungkin. Selebihnya adalah ikhtiar. Serahkan semuanya kepada Allah SWT. Yakinlah Dia akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Keempat.Gunakan analisis yang tajam, kemudian ambil keputusan yang paling bijaksana yaitu yang memiliki resiko paling kecil, dan memberikan manfaat paling besar. Efektifitas perlu diperhatikan.


Kutunggu keputusanmu...^__^
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Cepat Mengambil Keputusan”

Poskan Komentar