Rabu, 20 Mei 2009

101 Tahun Kebangkitan Nasional

Sudah 101 tahun kita memperingati Kebangkitan Nasional. Namun menurut saya Negeri ini belum juga bangkit. Bangkit dari kemiskinan, bangkit dari semua keterpurukan. Setahu saya dari dulu sampai sekarang kondisi negeri ini masih tetap sama. Sudah gonta-ganti pemimpin namun masih tetap sama, palah boleh dibilang makin memburuk.

Mungkin Anda menyaksikan kemarin saat para calek kampanye, mereka mendatangi pasar-pasar tradisional, majelis pengajian, ormas-ormas, bahkan mungkin ke rumah Anda. Namun lihat saja sekarang, mereka yang terpilih menjadi legeslatif apakah mau melakukan seperti waktu kampanye? Saya rasa tidak, ya satu dua ada. Semoga saja mereka yang terpilih saat pemilu kemarin bisa membawa negeri ini bangkit.

Disaat kita memperingati Kebangkitan Nasional, pesawat Hercules milik TNI AU jatuh. Masih diingatan kita belum lama ini pesawat TNI AU juga mengalami hal yang sama. Saya sebagai rakyat kecil jadi miris melihat kejadian ini. Wajar saja kita sebagai rakyat takut dengan kejadian ini. Peralatan yang notabenya sebagai pengayom rakyat sering mengalami kecelakaan. Memang Tuhan yang mengatur. Hayo… gimana kalau misalnya negeri kita mendapat serangan dari luar sementara peralatannya kurang terawat dan kurang mendukung, apa kita akan memakai bambu runcing lagi…






Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “101 Tahun Kebangkitan Nasional”

Poskan Komentar