Selasa, 12 Januari 2010

Yogyakarta

Siapa yang tak kenal YOGYAKARTA, NGAYOGYOKARTO, JOGJAKARTA, DJOGDJA, YOJO, JOGJA? Eeem….Ya!Merupakan beberapa sebutan yang mengarah pada sebuah propinsi yang bernama "Daerah Istimewa Yogyakarta”. Walaupun sebagian orang berbeda-beda dalam penyebutan kota Yogyakarta namun kebanyakan masyarakat Indonesia langsung paham dan mengerti akan makna kata-kata itu. Yogyakarta juga mempunyai beberapa julukan seperti Kota Pelajar, Kota Gudeg,Kota Pariwisata, Kota Seni, Kota Budaya. Sudah tidak asing lagi bagi kita Warga Negara Indonesia bahkan mancanegara, akan cirri khas dan keunikan Yogyakarta yang berbeda dibanding dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Maka tak heran kalau sahabat saya inumarulez menempatkan Yogyakarta sebagai 1 dari 10 kota di Indonesia yang paling nyaman untuk ditempati atau sebagai tempat tinggal. Berikut ke 10 Kota di Indonesia yang nyaman untuk ditempati:

10. Makassar
09. Bali
08. Medan:
07. Malang:
06. Surabaya
05. Bogor
04. Solo
03. Semarang
02. Bandung
01. Yogyakarta

Yogyakarta,Kota ini pernah menjadi ibu kota Indonesia pada masa revolusi. Selain itu kota ini adalah ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Pangeran Pakualam. Makanan khas kota ini adalah gudeg. Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar, karena hampir 20% penduduk produktifnya adalah pelajar dan terdapat 137 perguruan tinggi. Jogja merupakan kota yang diwarnai dinamika pelajar dan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Perguruan tinggi yang dimiliki oleh pemerintah adalah Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Seni Indonesia dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Yogyakarta pernah menjadi pusat kerajaan Mataram antara 1575-1640. Sampai sekarang Kraton (Istana) masih berfungsi dalam arti yang sesungguhnya. Selain warisan budaya, Yogyakarta memiliki panorama alam yang indah. Hamparan sawah nan hijau menyelimuti daerah pinggiran dengan Gunung Merapi tampak sebagai latar belakangnya. Pantai-pantai yang masih alami dengan mudah ditemukan di sebelah selatan Jogja. Masyarakat di sini hidup dalam damai dan memiliki keramahan yang khas. Atmosfir seni begitu terasa di Yogyakarta. Malioboro, yang merupakan urat nadi Yogyakarta, dibanjiri barang kerajinan dari segenap penjuru. Musisi jalanan pun selalu siap menghibur pengunjung warung-warung lesehan.

Ayo berkunjung ke Jogja...
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 6 komentar ke “Yogyakarta”
SeNjA mengatakan...
pada hari 

selamat pagiii,...

hehehe,ternyata jakarat tidak masuk daftar kota yg nyaman untuk ditempati y ? ^_*

†¤ ルディ ¤† mengatakan...
pada hari 

wah, senyaman itukah???
saia gak pernah ke jogja... huuuhuu

uci cigrey mengatakan...
pada hari 

pengen ke jogja jadinya

gyant mengatakan...
pada hari 

@SeNjA.hehe..udah terlalu padat.
@lunatichz. iya dong...makana berkunjung ke Jogja.
@uci.brangkat...hehe

Cornelia Petrabella mengatakan...
pada hari 

jogja tempat lahir guee. ga terlalu betah disana karena panas mataharinya yang super menyengat. tapi makanannya enak-enak :)

gyant mengatakan...
pada hari 

@Cornelia Petrabella. Jogja juga tempat lahir aku. sebenerna q betah di Jogja namun pekerjaan memisahkan q dengan kampung halaman..hehe

Poskan Komentar