Selasa, 08 Desember 2009

Warna Rumah Menggambarkan Karakter Pemiliknya.

Dimana Ada Cinta di Situ Ada Rumah atau Perlu Rumah. Kata itu terlontar dari seorang manager sebuah bank yang merupakan aktor utama pemberi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Indonesia, ketika sebagai narasumber di sebuah televisi.

Kata itu semakain memantapkan saya untuk terus memperbaiki dan menambah fasilitas rumah saya. Karena memang saya dalam membangun rumah tidak langsung jadi alias hanya asal berdiri, maklum terhalang masalah dana,hehe… Namun saya mempunyai trik dan tips membangun rumah klik di sini. Ok langsung kembali ke laptop!!hehe…

Setelah kemarin menentukan model plafon kemudian menentukan warna cat untuk rumah. Warna ruangan memainkan peranan penting dalam interior rumah, karena merupakan gambaran karakter dari pemiliknya, memberikan kesan tertentu pada ruangan, memperkuat interior dan menjadi pemersatu keseluruhan ruangan yang ada. Maka sebelum mengecat rumah dan mengatur dekorasi interior rumah, sebaiknya Anda memahami makna dan pengaruh setiap warna.Berikut ini keterangan beberapa pilihan warna cat serta penjelasan makna dan pengaruhnya bagi suasana hati Anda:

Warna Merah Menggambarkan energi penuh, aktif, hangat dan bersemangat. Warna merah secara berlebihan dapat memberikan kesan kemarahan dan ambisi.

Warna kuning warna kuning mengingatkan dengan sinar matahari yang memberikan energi yang baik dan semangat. Sering disamakan dengan warna emas yang menggambarkan kemakmuran dan kemewahan. Dapat diaplikasikan dalam ruang kerja.

Warna Biru Merupakan warna laut dan langit yang mengesankan ketenangan, kesunyian, kedamaian, kenyamanan dan perlindungan. Efek lainnya adalah memberi kesan lega dan luas. Cocok digunakan untuk kamar tidur.

Warna Orange Memberi kesan ceria, hangat, bahagia, penuh energi dan membangkitkan semangat. Anda dapat memberi warna ini untuk ruang makan.

Warna Hijau Warna yang sering dilihat dan menggambarkan alam. Efek dari warna ini adalah memberi suasana harmonis, teduh, santai, alami, menyejukkan, menyegarkan dan menenangkan. Ruang tidur cocok bila menggunakan warna ini.

Warna Coklat Salah satu warna alam yang memberi kesan hangat, nyaman, alami, akrab dan ketenangan. Dapat digunakan untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Coklat juga dapat digunakan pada ruangan yang terlalu besar agar tidak menimbulkan kesan dingin.

Warna Putih Warna netral yang cocok diaplikasikan dengan warna apapun. Menggunakan warna ini umumnya menggambarkan kebersihan, kepolosan dan kemurnian. Penggunaanya pada ruangan akan memberikan kesan lebih besar pada ruangan. Bila berlebihan akan menggambarkan steril dan dingin.

Warna Abu-abu Biasa digunakan untuk rumah bergaya minimalis. Membuat suasana stabil, luas, menentramkan. Terlalu banyak menggunakan warna ini akan membuat suasana dingin dan luas secara berlebihan.

Warna Hitam
Warna yang memberi suasana penuh perlindungan, gagah, megah, dan elegan.

Anda dapat juga menggunakan warna turunan sehingga dapat diaplikasikan lebih dari satu warna dalam ruangan.
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 3 komentar ke “Warna Rumah Menggambarkan Karakter Pemiliknya.”
akhatam mengatakan...
pada hari 

Wah betul juga tu sob.. keep blogging..

msafru mengatakan...
pada hari 

Kalau warna ruangan UNGU katanya bisa menambah keromantisan benar nggak sich...????

Hobby Exchange mengatakan...
pada hari 

emang betul jg tuh. makasi infonya kang.

Poskan Komentar