Senin, 15 Februari 2010

Dewasa Sebelum Waktunya

Saat nongkrong-nongkrong di depan rumah kost, teman saya tiba-tiba senyum-senyum. Dia melihat dan mendengar seorang anak SD menyanyikan lagu salah satu band yang lagi popular saat ini. Dari situ saya terinspirasi untuk menulis coretan ini. Ok langsung saja.Sobat sering nonnton televisi kan? Bahkan tiap hari mungkin. Beberapa tahun belakangan ini saya mengamati tidak ada lagu anak-anak di televise. Mungkin sobat semua juga menyadarinya kalau memang tidak ada lagu anak-anak .

Yang saya jumpai acara audisi menyanyi yang pesertanya anak-anak. Menurut saya acara itu tidak salah tetapi yang membuat saya prihatin yaitu para penyanyinya anak-anak yang menyanyikan lagu-lagu dewasa yang liriknya belum saatnya diketahui. Bila pihak penyelenggara peduli anak-anak seharusnya membuat batasan lagu yang boleh dinyanyikan untuk seumuran anak SD dan SMP.

Fenomena anak-anak menyanyikan lagu dewasa memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Mungkin sobat juga pernah mendengar anak-anak di sekitar komplek tempat tinggal sobat menyanyikan lagu-lagu dewasa yang popular saat ini. Seperti yang dialami teman saya tadi. Namun kita tidak menyalahkan 100% kepada anak yang menyanyikan lagu yang menurut saya belum cukup pantas dinyanyikan mereka.

Akar permasalahannya sebenarnya yaitu kurangnya lagu untuk anak-anak di Indonesia. Lagu anak-anak yang populer belakangan ini hampir tidak ada yang baru. Sebuah peluang yang menjanjikan bagi para pencipta lagu. Membuat lagu dengan lirik yang sesuai dengan perkembangan jiwa anak-anak.

Jangan sampai anak-anak kita lebih cepat dewasa sebelum waktunya.
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 11 komentar ke “Dewasa Sebelum Waktunya”
gooo blog mengatakan...
pada hari 

NIce posting...

emang yah...gw juga sangat prihatin dengan keadaan ini. Anak2 yang seharusx belajar untuk ceria, ehh...malah diajarin lagu2 cinta2an,.,..dan efekx mereka akan mulai dan belajar cinta dan pacaran pada usia yang sangat dini.....

Seiri Hanako mengatakan...
pada hari 

iya betul...
memprihatinkan..

ina mengatakan...
pada hari 

bener kag... lagu anak2 skarang dah ilang...
anak kecil malah nyanyinya Peterpan, ST-12...
hufth, memprihatinkan :)

________________________________
Dukung ina yuk kag :)
Suka dengan tulisan2 ina????,, Bantu dengan Vote Disini
Pilih Nafsul Muthmainah | http://inamuth2.blogspot.com Thanks kakag :)

si cantik mengatakan...
pada hari 

tapi klo dipikir2...
anak2 itu cerdas,... hehehe...
gaul jg hahahahaha...
salah yah??? kabuuuuuuuurrrrrrrr

♥ria♥ mengatakan...
pada hari 

iyah
jaman dulu aku kecil mah banyak lagu anak2
kalo sekarang anak kecil pada nyanyi lagu orang dewasa

Lia_Lovaa mengatakan...
pada hari 

Saya setuju banget..bahwa sekarang memang sudah tidak ada lagi lagu anak-anak..dan kalau ada lomba idola cilikpun seharusnya panitianya memberikan aturan bahwa yang boleh dinyanyikan hanyalah lagu anak-anak saja.

richo mengatakan...
pada hari 

adikku aja nyanyine lagu band2 dewasa semua, tapi sayangnya ada beberapa yang liriknya ga selayaknya di nyanyiin.....

gambutku mengatakan...
pada hari 

benar banget fren, tidak seperti zaman saya masih sd. dulu saya sangat suka mendengarkan lagu trio kwek2.:D

anna fardiana mengatakan...
pada hari 

tapi emang kebanyakan gitu deh mbak.. anak2 sekarang lagu2 nya lagu anak gede.. susah juga untuk membatasi mereka untuk gak denger lagu2 itu.. secara di TV muncul terus, ato kalo nggak, di sekolah temen2nya juga nyanyi lagu itu...

Zepe Heru Saputra.,S.S mengatakan...
pada hari 

Hai …Nama saya Kak Zepe
Saya punya banyak koleksi lagu anak-anak.
Saya sudah punya 30-an koleksi lagu anak terbaru
Dan sudah dipakai oleh beberap Paud dan TK di
Seluruh Indonesia….
Semoga Bermanfaat!
Klik saja: http://www.lagu2anak.blogspot.com

Kak Zepe Lagu2anak.blogspot.com mengatakan...
pada hari 

Saya punya koleksi lagu anak-anak neh..
Sudah ada sekitar 40 lagu anak-anak…
Lagu2 yang motivatif, edukatif, dan inspiratif buat anak-anak…ada juga yang berbahasa Inggris
Sudah banyak dipakai di beberapa TK dan Paud di seluruh Indonesia…
Klik saja: http://www.lagu2anak.blogspot.com

Semoga bermanfaat

Posting Komentar