Jumat, 04 Desember 2009

Taman Cinta

Bila kita menanam dan merawat pohon buah-buahan itu dengan penuh cinta, maka pohon tersebut akan menghasilkan buah yang sebagus-bagusnya “dengan sendirinya”

Deg deg serrr...
ketika cinta mulai menggelora(dalem banget gak sih!) sepasang anak muda kini terpana akan pesonanya. Menikmati wanginya aroma bunga cinta, meresapi nikmatnya buah cinta. Benarkah?...

Cinta, sesaat saja jika di rasa, sederhana saja bila di kata. Mampukah kita memeliharanya, entah setahun, sewindu atau seabad siapa yang mampu?ungkapkanlah...

Tak usah jauh-jauh kita ambil contoh, tanaman misalnya. Berapa lama kita merasakan indahnya tamanan yang kita punya? atau berapa lama kita dapat menyaksikan segarnya daun tanaman yang kita punya (gak nyambung banget). Tak sampai satu bulan, bahkan dua minggu kita dapat menikmatinya. Lain halnya jika kita menaruhnya di tempat yang tepat dan merawatnya dengan baik, mungkn kita akan menyaksikannya lebih lama.

Cinta, sampai kapan kita akan memeliharanya, apa yang harus kita lakukan agar cinta tetap terpelihara?

Komitmen
Merupakan sisi kognitif dari cinta. Terdiri dari dua bagian yaitu jangka pendek dan jangka panjang. Jangka pendek adalah keputusan untuk mencintai seseorang (mungkin tanpa disadari). Jangka panjang adalah keputusan untuk mempertahankan dan merawat cinta dengan si Dia. Komitmen untuk mempertahankan cinta, memungkinkan Anda dan si Dia tetap setia dan bertahan berjalan bersama serta mampu mengatasi masa-masa ketika gairah cinta mulai menurun.

Keintiman
Sisi emosional dari cinta adalah keintiman, kedekatan bukan saja secara fisik tetapi juga kedekatan hati. Kedekatan yang memungkinkan seseorang berani membuka diri, mempercayakan hal-hal pribadinya kepada orang yang dicintai. Ada perasaan percaya karena diterima apa adanya sehingga seseorang tidak merasa perlu merahasiakan sesuatu. Tanpa perawatan dan pemeliharaan yang sungguh-sungguh keintiman sulit dicapai, sebab dibutuhkan pengenalan, pemahaman, kepekaan, empati dari pasangannya untuk seseorang bisa membuka diri. Dengan keintiman, Anda dan si Dia dapat menyatu sebagai ”satu daging” dan masing-masing akan merasa saling memiliki.

Dan masih banyak lagi….udah dulu yaCh…lagi males nulis.hehe
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Taman Cinta”

Posting Komentar