Kamis, 22 Oktober 2009

Patah Hati

Dalam dunia persahabatan atau percintaan tentu kita pernah merasakan yang namanya sakit hati. Banyak faktor yang menyebabkan kita sakit hati. Entah dari masalah kecil atau masalah yang besar.Dalam dunia percintaan misalnya, rasa sakit hati akan mudah muncul dibandingkan dalam dunia persahabatan. Karena ketika kita mempunyai ikatan, maka sudah sepatutnya kita saling mempercayai. Dan ketika salah satu dari kita ternyata tidak bisa menjaga kepercayaan itulah yang akan mudah membuat kita sakit hati bahkan bisa sampai patah hati.

Memang orang yang sakit hati akan melakukan apa saja untuk membalas sakit hatinya tersebut. Selain bisa melukai atau merugikan kita, orang yang sakit hati juga akan bisa melukai dirinya sendiri.

Pertama, janganlah sekali-kali kita membuat orang lain sakit hati. Apalagi orang tersebut adalah orang yang paling kita sayangi. Selain karena alasan diatas, Tentunya kita juga harus berpikir ulang, apakah pantas orang yang kita sayangi kita sakiti hatinya?

Kedua,
jika kita yang disakiti, maka selayaknya mengoreksi diri kita. Jangan langsung menyalahkan orang yang menyakiti hati kita apalagi sampai berbuat bodoh dengan membalas rasa sakit hati kita.

Lupakan kebaikan yang pernah kita lakukan terhadap orang lain.
Igat kesalahan yang pernah kita lakukan terhadap orang lain.
Lupakan kesalahan yang pernah orang lain lakukan tehadap kita.
Ingat kebaikan yang pernah orang lain lakukan tehadap kita.


Tulisan diatas hanya sekedar opini. Jadi jika ada yang kurang sependapat atau ingin menambahi, silahkan saja.
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 1
HonEyBuNNy mengatakan...
pada hari 

hurm..ila pn pnh patah hati..huuhuhu...tp insya allah lama2 ok la...lakukn perkara yg dapat happykn dri sendri.....4 me..tok ila xpth hati shopping la..uhuh...2 satu kpuasn bg ila bila dpt bli apa yg ila suka..uhuh

Poskan Komentar