Rabu, 14 Oktober 2009

Mengatasi Patah Hati

Patah Hati ??? oh ... Jangan !!! tau lagu dangdut om Megi Z kan ??? "lebih baik sakit gigi.. dari pada sakit hati"

Hari-hari indah bersama pasangan berakhir sudah.Lupakan saja kesedihan itu! masih banyak jalan untuk meraih cinta lagi hari ini dan akan datang. Meski kita berharap kalau ini hanya mimpi, tapi kisah cinta itu sudah berakhir. Rasanya kita sudah tidah ingin jatuh cinta lagi. Hey, jangan hanyut dalam duka! Bangkit dan katakan, “I WILL SURVIVE”! Asal tahu saja, Kita tidak sendirian di dunia ini.
Berikut ini beberapa tips yang dapat menambal hati yang luka…

1. Merasa yakin kalau mantan bukan satu-satunya orang yang bisa membahagiakan kita. Menurut psikolog Aleta Korman, jangan terlalu banyak bermimpi punya kisah cinta yang heppy ending. Jangan takut, masih ada orang lain yang mungkin lebih cocok untuk kita!

2. Luangkan waktu untuk diri sendiri. Tak usah peduli dengan penampilan hari ini. Mengunci diri di kamar, tak menyisir rambut,menangislah jika ingin menangis. tapi batasi 24 jam saja.

3. Pukul dan tendang yang keras! Ini di lakukan aktris Patsy Kensit saat putus cinta dengan kekasihnya. “Waktu saya lihat kekasihku sedang jalan dengan pacar terbarunya, saya langsung tendang mobilnya keras-keras.” kata Patsy.

4. Dandan yang spesial, pakai baju yang paling OK, lalu ke kafe atau tempat dansa yg menarik. Musik dengan kecepatan 42 beat permenit terbukti dapat merangsang produksi endorfin dalam tubuh. badanpun terasa lebih nyaman.

5. Patah hati? “Tak apa-apa. Semakin sakit perasaan kita saat putus cinta, akan makin kuat cinta kita pada pacar berikutnya.

6. Ambil kursus bela diri, seperti karate atau yudo. Sangat cocok membebaskan kita dari rasa marah. Jika kita butuh pelampiasan, tinggal tinju saja bantal!

7. Ubah pemanpilan diri.Pergi ke salon, ganti potongan rambut baru yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya. Mengganti penampilan akan menimbulkan citra baru pada diri kita. Orang di sekitarpun tak akan memperlakukan kita sebagai si malang yang patah hati. Keadaan ini akan membantu kita melupakan mantan pacar degan cepat.

8. Lupakan diet. Beli sekotak cokelat, makan sepuasnya. Tak setiap saat kita punya kesempatan memuaskan makan coklat seperti ini. Perlu di ketahui, setiap potongan cokelat yang kita gigit akan memberikan PHENYLETHYLAMINE, semacam zat kimia yang keluar saat kita jatuh cinta.

9.Makan spagheeti.Pasta mengandung karbohidrat yang akan meningkatkan perasaan bahagia

10.Setiap pagi setelah bangun tidur, katakan pada diri sendiri:’saya tak patah hati. Atau kalimat lain,”saya tak butuh orang seperti dia.”

11.Bermain musik. Ini adalah salah satu cara paling tepat untuk mengatasi kesedihan. Bukan minuman keras dan mabuk-mabukkan!Musik memberikan kita inspirasi untuk meng atasi masalah.

12.Meski cinta kandas, kita mungkin masih selalu mengira kalau mantan pacar sangat sempurna. Padahal, nobody’s perfect. Jadi pikirkan lagi mengapa kita selalu berpikir dia sangat hebat. Cari alasan dia tak sesempurna yang ada dalam bayangan kita.

13.Sibukkanlah diri dengan hal-hal yang kita senangi, seperti: liburan bersama teman teman, belanja ke mall, ikut aerobik atau kursus bahasa asing.

14.Saat patah hati, peliharalah binatang piaraan kesayangan.

15.Kenakan baju berwarna hijau atau segala sesuatu yang berwarna hijau.”Menurut teori terapi warna, hijau selalu diasosiasikan dengan hati.” Memakai pakaian warna hijau niscaya perasaan kita akan mendapat energi yang di perlukan.

16.Lebih baik punya cinta yang kandas daripada tak punya cinta sama sekali. Patah hati pembelajaran suatu hubungan, kita tidak akan tahu arti suatu hubungan kalau belum pernah mengalami sakitnya patah hati”, Kata Tracy Shaw.

17.Lupakan kesedihan dengan olahraga. salah satunya, coba lakukan gerakan senam untuk mengatasi trauma. Menurut physical trainer Amerika, “Gerakan ini akan merangsang hormon yang bisa membuat kita merasa lebih nyaman.

18.Buat profil pacar baru idaman. Pengalaman berpacaran dengan mantan akan memberi pandangan lain terhadap calon pacar. Gunakan pengalaman pribadi ini sebagai petunjuk membuat profil hubungan yang idel. Gambarkan seluruh ciri fisik,emosi,spiri tual dan kemampuan profesional pasangan yang kita inginkan. Setelah selesai kaji ulang daftar tadi. tentukan langkah yang harus diambil agar kita bisa belajar menyesuaikan dengan ciripasangan idaman.

19.Singkirkan barang barang yang di kasih sama sang mantan dulu.

20.Percayalah pada takdir. Jika saat berpisah rasanya sakit, semuanya sudah tertulis. Sama halnya dengan masa-masa bahagia, semuanya sudah di gariskan. Jadi,tak perlu terlalu sedih. Hadapi semua kenyataan dengan lapang dada.

Salam Senyum...
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 1
Bahauddin Amyasi mengatakan...
pada hari 

Jujur, setelah membaca tips dan trik yang anda tulis, saya merasa bahwa adagium terkenal, "Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, karena siapa tahu kelak dia akan menjadi orang yang paling kamu benci. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu suatu saat dia akan menjadi orang yang kamu cinta" adalah benar....

Salam akrab, Kang.....

Posting Komentar