Minggu, 18 Oktober 2009

Jangan Remehkan Masalah Kecil

Setiap hubungan pasti mempunyai masalah, entah hubungan dalam pertemanan, sahabat, pacar,bisnis dll. Tak jarang masalah yang kecil akan menjadi besar dan fatal. Pernah lihat iklan di tv kan? “Gak usah bawa bunga kita putus” itu karena gara-gara motor si cowok gak pake aki merek tertentu, dia diputusin sama ceweknya.

Jangan engkau tawarkan sesuatu, sekalipun hal itu baik menurut Anda dan bahkan untuk dia. Karena dalam posisi masih marah dan benci sudah barang tentu hal baik yang kita berikan atau tawarkan untuk dia pasti dia anggap tidak baik. Dia pasti lebih akan memilih sesuatu yang diberikan oleh orang terdekat dia, walau mungkin hal yang diberikan kurang baik bahkan buruk untuk dia.

Agar Masalah bisa Berakhir Cantik orientasi pada persamaan dan memahami perbedaan. Kadang karena mengenal teman secara mendetail, justru tanpa disadari sedang menciptakan jurang konflik dan kebencian. Karenanya dalam berteman berorientasilah pada persamaan. Dengan persamaan dapat tumbuh kekuatan yang akan melahirkan banyak manfaat kebaikan dalam karya, prestasi, sinergitas, dsb. Memang setiap orang memiliki perbedaan dalam banyak hal dan sangat mudah untuk dicari dalam perbedaan, akan tetapi perbedaan yang tidak bisa dijadikan energi positif acapkali menjadi sumber malapetaka bagi hubungan persahabatan dan menghancurkan apa saja yang telah terbangun.

Mau memaafkan. Tabiat manusia adalah lupa dan salah dan kesalahan seringkali terjadi dalam persahabatan. Anggaplah sebagai kerikil yang mewarnai jalinan persahabatan Anda, memaafkan akan membuat hubungan persahabatan Anda menjadi kokoh.

Salam senyum... ^_^
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 2 komentar ke “Jangan Remehkan Masalah Kecil”
Bahauddin Amyasi mengatakan...
pada hari 

Saya sepakat dengan tulisan anda, Kang. Hal-hal yang kadang dianggap remeh mampu menjadi bom penghancur sebuah hubungan. Maka, harus ada upaya yang konsisiten untuk selalu menjaga hubungan agar tetap langgeng. Dan, tentunya memelihara persamaan dapat menghindari jurang perpecahan itu..

SAlam kenal, Kang....

Dinda Cute mengatakan...
pada hari 

sangat bijak....

Posting Komentar