Senin, 24 Agustus 2009

Pilihan Pakaian Lebaran

Di bulan Ramadhan hingga Lebaran, biasanya makin banyak orang memilih busana muslim dari butik pakaian untuk dikenakan sehari-hari, atau busana muslimah untuk bersilaturahim dengan sanak keluarga dan kerabat. Agar baju muslimah yang dipakai tetap nyaman digunakan, sebaiknya pilih produk busana muslim yang tepat. Berikut beberapa tips memilih busana muslimah dari beberapa penjual busana perancang baju muslimah.

Pertama, sesuai aturan Islam, baju muslim dari penjual pakaian bertujuan untuk melindungi tubuh pemakainya dari hal-hal yang bisa mencederainya, selain untuk menutupi aurat. Itu sebabnya pilih baju muslim yang longgar sehingga menyamarkan siluet tubuh.

Kedua,
pilih produk busana wanita dari butik pakaian yang pas ukurannya agar tidak membahayakan saat melangkah. baju wanita yang kekecilan selain mengganggu gerak juga membuat kulit sulit untuk bernapas, selain tak sesuai kaidah berbusana menurut Islam. Sementara busana muslim yang terlalu besar ukurannya juga membahayakan karena bisa terinjak saat berjalan dan mengakibatkan pemakainya jatuh.

Ketiga, pilih model dan warna dari penjual busana yang sesuai aktivitas Anda. Jika pengguna banyak beraktivitas, sebaiknya gunakan bahan menyerap keringat yang tak mudah kusut. Sebaiknya terdiri dari dua potong, atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas yang lebih banyak diam di tempat, pengguna bisa menggunakan rok. Di butik muslim banyak sekali varian yang ditawarkan. Selain memiliki koleksi warna-warna ceria, seperti pink, biru muda, oranye, dan merah, untuk berbagai acara yang bersifat tidak formal, sebaiknya miliki juga busana muslim berwarna netral dan formal, seperti biru tua, abu-abu, hitam, dan putih. Banyak sekali varian warna yang ditawarkan di butik muslimah.

Salam senyum.^__^
Senyum Lucu



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Pilihan Pakaian Lebaran”

Posting Komentar