Sabtu, 02 Mei 2009

Hardiknas Yang Kelabu

Sampai lupa kalau hari ini tanggal 2 May merupakan hari pendidikan nasional. Maklum sudah lama gak makan bangku sekolah. Hari-harinya sudah disibukkan dengan rutinitas mencari sesuap nasi, jadi wajar kalau lupa dengan hardiknas.

Hardiknas kali ini boleh dibilang unik, kenapa? Karena kalangan pendidikan lagi mengadakan ujian nasional. Walaupun ujian nasional kali ini di beberapa daerah banyak mengalami kebocoran, yang justru dilakukan oleh oknum-oknum pendidik. Memang setahu saya dari dulu yang namanya ujian tak lepas dari namanya kebocoran soal jawaban.
Tentu semua itu demi mendapatkan nilai yang bagus. Dengan nilai bagus akan mudah mendapatkan pekerjaan. Kalau mudah mendapatkan pekerjaan maka mudah mendapatkan uang. Mudah mendapatkan uang maka akan mudah melakukan sesuatu. Mudah melakukan sesuatu maka akan mudah memuaskan diri.

Nah disini yang banyak dilakukan olek sebagian dari kita, untuk memuaskan diri mereka tak segan-segan melakukannya dengan cara yang tidak benar. Dalam hal ini membocorkan soal jawaban contohnya, Yang lebih besar korupsi mungkin. Walau menurut saya orang yang menggembar-gemborkan berantas korupsi belum tentu mereka tidak akan korupsai. Mungkin karena mereka belum mendapatkan kesempatan saja untuk korupsi. Bukannya berburuk sanggka sich, pernah ada elit yang belum diberi kesempatan untuk memimpin dia bicara vocal. Namun setelah duduk enak di atas dia diam membisu, seolah lupa akan yang di dengung-dengungkan selama waktu dia belum di atas.


Ayo maju pendidikan kita…



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 komentar ke “Hardiknas Yang Kelabu”

Poskan Komentar